Kamis, 06 November 2014

3 Aspek Keunggulan Kerja

3 Aspek Untuk Mewujudkan Keunggulan 

1.       Aspek peningkatan keimanan.
2.       Aspek peningkatan keahlian, pengetahuan dalam bidang tertentu, produktifitas dalam perkerjaan atau propesi.
3.       Aspek peningkatan hubungan positif dengan orang lain

Aspek peningkatan keimanan
Keimanan merupakan factor yang sangat menentukan. Factor ini dapat diperoleh dengan menjalin hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Jika kita memiliki hubungan yang kuat dengan Tuhan maka kita dapat mewujudkan misi kita secara efektif-ihlas, sabar dan percaya diri akan menguatkan hati kita dalam melaksanakan banyak hal dalam perkerjaan atau profesi kita. Perkerjaan atau profesi yang didasari dengan tingkat keimanan yang tinggi akan dapat menentukan suatu hasil perkerjaan yang berkualitas, amanah dan halal.

Aspek keahlian
Aspek ini merupakan aspek yang sangat yang sangat penting dalam kebiasaan berusaha mencapai keunggulan. Aspek keahlian disini adalah perkerjaan, tugas, dan profesi yang dapat membantu kita dan orang lain.

Pertanyaan yang perlu dijawab adalah
-          Bagaimana kesempurnaan perkerjaan kita??

-      Bagaimana tingkat produktifitas pengetahuan kita terhadap bidang yang kita tekuni??

-          Bagaimana kemampuan kita untuk mengetahui hal-hal yang baru??



Disinilah kita dituntut keras dengan komitment yang kuat untuk mencarikan jawabannya sehingga kita dapat menciptakan etos kerja kita secara optimal.


Aspek social
Aspek social disini adalah bagaimana kita meningkatkan hubungan dengan orang lain.
Manuasia adalah mahluk pribadi sekaligus mahluk social. Satu sama lain saling membutuhkan dalam menciptakan keharmonisan hidup. Proses belajar dan mengajar bias saling timbal balik sehingga apa yang kita harapakan bisa tercapai dengan baik. Positif tingking, saling menghargai harus tetap terjaga demi mencapai keharmonisan dalam perkerjaan. Keharmonisan adalah kunci untuk mencapai keberhasilan dalam melaksanakan suatu perkerjaan atau profesi.

*SUBARNO
*penulis adalah Penyuluh Kehutanan Lapangan Desa Salut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar